ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Mengangkat Tema yang #BeraniBeda


©deelestari

Dewi Lestari nggak pernah absen menghadirkan tema-tema yang unik, nggak terkecuali AROMA KARSA. Dalam karya terbarunya itu, penulis antologi RECTO VERSO tersebut ingin bercerita tentang aroma. Sesuai judulnya yang berarti aroma kehendak, novel ini akan berfokus pada seluk-beluk indra penciuman.

Butuh Riset Mendalam


©deelestari

Sebelum melahirkan AROMA KARSA, seperti kebanyakan penulis ternama, Dewi Lestari harus terlebih dahulu melakukan riset. Ini diperlukan agar tulisan yang dilahirkan mampu memikat para pembaca dengan penjelasan yang mendalam. Ketika menulis, Dee bahkan rela melakukan riset langsung ke Bantar Gebang dan ‘mengonsumsi’ buku-buku tentang bau-bauan.

Reza Gunawan Jadi Pembaca Pertama


©deelestari

Untuk menghadirkan karya yang memesona, Dee nggak segan-segan lho meminta saran dan kritik dari orang-orang terdekat. Salah satu sosok yang paling berperan dalam hal ini adalah sang suami, Reza Gunawan. Pria kelahiran 21 Januari 1976 itu pun jadi orang pertama yang diberi kehormatan untuk menikmati AROMA KARSA.

Formatnya Pun Unik!


©deelestari

Berbeda dengan karya-karya Dee sebelumnya, AROMA KARSA pun diangkat oleh Dee dengan format yang unik, yakni cerita bersambung. Alih-alih dicetak dalam bentuk buku, Dewi Lestari justru melepas karya terbarunya itu secara bertahap dalam versi digital. Bila semua episode telah terbit, baru bentuk cetaknya akan dirilis.

Keren ya, konsep dan tema yang diusung Dee dalam AROMA KARSA? Gimana, tertarik untuk membacanya?