ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Jeli Pilih Barang



©pexels

Seperti rumah atau tanah, barang-barang bermerek juga bisa menjadi investasi, asalkan jeli memilih barangnya. Biasanya produk-produk ini memiliki keistimewaan tersendiri. Misal, dirilis dalam jumlah terbatas, atau merupakan benda yang sangat diminati banyak orang. Ada baiknya mengumpulkan informasi selengkap mungkin sebelum membelinya.

Sekali lagi, koleksi barang branded untuk investasi perlu perhatian khusus. Jangan sangkut-pautkan dengan keinginan belanja yang sangat tinggi sehingga nggak berpikir dua-tiga kali untuk membeli sebuah produk.

Jual di Waktu yang Tepat


©pixabay

Barang-barang branded nggak sama dengan lukisan atau perhiasan emas. Ada saatnya barang yang kamu miliki punya nilai jual tinggi terutama saat sedang diminati banyak orang. Tapi ingat juga bahwa beberapa produk harganya bisa tiba-tiba terhempas turun ke bawah dalam waktu cepat. Diperlukan insting yang tajam untuk mengetahui, kapan waktu yang tepat untuk menjual produk tersebut agar bisa dapat profit.

Tahu Bagaimana Menjualnya


©Pexels

Satu hal lagi yang wajib diketahui buat kamu yang ingin terjun ke dunia investasi barang branded. Bukan hanya sekadar beli, beli, dan beli, tapi dirimu juga harus paham bagaimana cara menjualnya di masa mendatang. Setidaknya, kalau kamu hobi beli tas mahal, nantinya sudah tahu siapa konsumen yang siap menampung barang-barangmu saat akan dijual nanti.

Salah satu rahasia suksesnya adalah dengan bergabung bareng komunitas-komunitas pecinta barang branded. Selain bisa membangun koneksi, komunitas tersebut bisa menjadi ‘pasar’ yang siap menerima barang-barang jualanmu. Selain itu, komunitas juga menjadi wadah informasi untuk barang-barang apa saja yang layak diincar sebagai investasi di masa depan.

Terakhir, selain #BeraniBeda beli barang branded sebagai investasi, jangan lupa untuk menjaga dan merawat produk-produk tersebut supaya kondisinya tetap ‘mint,’ terjaga kualitasnya seperti ketika pertama kali dibeli. Biar harga jualnya tetap tinggi dan mendatangkan keuntungan. Selamat mencoba!