ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Berawal dari Ugly Shoes


© Size.co.uk

Sebelumnya mewabah ke sneakers, tren ugly shoes memang sudah berkembang dalam dua musim terakhir. Beberapa jenis pump shoes super tebal mendadak jadi primadona dalam dunia fashion, yang akhirnya ‘menular’ ke ranah sneakers shoes.

Desainer dunia pun turut meramaikan tren ugly sneakers ini, dimulai dari kolaborasi antara Vatements bersama Reebok Instapump Fury yang memiliki ciri khas tersendiri. Karya ugly shoes pun semakin diramaikan oleh kemunculan koleksi Gvasalia untuk fashion house-nya serta Balenciaga yang ikut merilis Triple S pada Menswear Fall 2017.  

©Hypebeast

Menyusul kemudian GUCCI yang turut menyumbang karya untuk membuat tren ini semakin berkembang di kalangan pecinta fashion. Runway Spring 2018 pun dijadikan momen Louis Vuitton untuk menghadirkan koleksi sneakers super tebalnya yang tak kalah hits.

Favorit Selebriti Dunia


© Your Next Shoes

Setelah kemunculan koleksi desainer dunia tersebut, tren ini semakin hype dengan kehadiran para selebriti yang jatuh cinta pada ugly shoes tersebut. Sebut saja beberapa sosok terkenal seperti Gigi Hadid dan Kendall Jenner. Tak berhenti sampai di situ, street style icon lainnya juga berlomba menggunakan tren ini dan memasang fotonya dalam media sosial mereka. Begitulah tren yang satu ini berkembang dengan cepat.


© Hello KPop

Boyband asal Korea Selatan, EXO pun terlibat dalam kampanye Skechers yang merilis ugly sneakers dalam D-Lite seri keduanya. Hingga memasuki kuartal pertama tahun 2018 ini, masih banyak fashion influencer yang menampilkan outfit of the day versi mereka dengan ugly shoes.

Kamu termasuk yang ingin #BeraniBeda lewat kombinasi gaya dengan sneakers super tebal ini? Siapkan OOTD terbaikmu sekarang juga, yuk!