ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Cara Membuat Hot Chocolate Oatmeal


©mindbodygreen/lilechka75

Pada sebuah panci, tuangkan 200gram oatmeal dan 375ml susu segar lalu rebus dengan api kecil. Tambahkan 1/2 sdt garam dan cinnamon secukupnya. Aduk hingga merata hingga 15 menit, pastikan tekstur oatmeal menjadi sangat creamy, lalu matikan api.

Dalam keadaan oatmeal masih panas, aduk dan masukkan  3 sdm cocoa powder, 2 sdm maple syrup dan 125ml susu segar. Terakhir, tambahkan 1 sdt ekstrak vanila. Sajikan pada mangkuk, tambahkan potongan cokelat dan kacang almond sebagai garnish dan penambah rasa. Nikmati selagi hangat. Gampang banget, kan?


Nutrisi yang Kamu Dapatkan


©pexels

Dalam semangkuk hot chocolate oatmeal terdapat 369 kalori dan hanya 4,5g lemak. Dari perpaduan bahan yang digunakan, hot chocolate oatmeal kaya akan vitamin A, kalsium, vitamin B6, magnesium dan potasium. Jumlah nutrisi ini sudah cukup menutrisi tubuhmu seharian, lho! Rasanya yang lezat juga begitu menggoda bagi kamu yang sering kali merasa masih kenyang ketika pagi hari.

Cara pembuatannya yang begitu mudah dan rasanya yang lezat bisa menjadi solusi sarapan yang cepat dan menyehatkan. Kamu juga bisa bermain dengan topping-nya untuk memberikan rasa yang berbeda. Mulai dari menambahkan potongan buah, dried fruit dan juga keju. Mana nih yang menjadi pilihanmu?

#BeraniCoba resep hot chocolate oatmeal di atas? Yuk sajikan menu-menu menggugah selera yang menyehatkan di meja makanmu mulai hari ini. Selamat mencoba!