ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Susu


©pexels

Sebagian orang dewasa bahkan remaja menganggap jika susu hanya minuman anak-anak. Belum lagi adanya isu jika susu bisa membuat seseorang menjadi gemuk membuat minuman ini sering dihindari. Padahal, susu punya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, lho. Susu mengandung 9 esensi vitamin mineral dan 8 gram protein berkualitas tinggi. Menurut penelitian yang dilakukan oleh The National Center for Biotechnology, meminum susu dua kali sehari sangat menyehatkan dan memberikan banyak manfaat bagi tubuh, bahkan menghalau banyak penyakit. 


Kentang


©pexels

Kentang mengandung glycemic yang dipercaya bisa meningkatkan tekanan gula darah pada tubuh. Hal ini yang menyebabkannya sering kali dihindari saat sesi makan. Padahal, tahukah kamu jika kentang kaya akan potasium yang baik untuk menjaga hidrasi tubuh dan memperkuat otot? Menurut Elizabeth Shaw, M.S., R.D.N., C.L.T., penulis buku Fertility Foods: 100+ Recipes to Nourish Your Body While Trying to Conceive, kentang adalah makanan sehat saat diolah dengan cara yang baik, yakni dikukus atau panggang, bukan digoreng.


Roti


©pexels

Roti punya kandungan kalori yang tinggi? Tidak, jika kamu makan roti yang terbuat dari gandum utuh. Roti gandum kaya akan serat yang mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Kamu juga nggak perlu cemas jika berat badan akan naik, karena roti gandum rendah kalori.


Keju


©pexels

Makanan dengan rasa asin yang satu ini sering kali dihindari karena kandungan kalorinya. Namun, di balik itu, keju memiliki kandungan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Hal ini diungkapkan oleh Ginger Hultin M.S., R.D.N., C.S.O dari Academy of Nutrition and Dietetics. Keju kaya akan protein yang membantu menyehatkan tulang. Dalam satu ons keju mengandung 7 gram ptotein yang bisa memberikan energi seharian.


Jus Buah


©pexels

Beberapa orang menilai jika jus buah kaya akan gula yang tidak baik bagi kesehatan. Hal ini tidak terjadi jika kamu meminum jus anggur tanpa tambahan apapun. Yup, jus anggur dipercaya bisa memberikan energi tambahan pada atlet lari karena kandungan polyphenols dan vitamin C yang dimilikinya.

Gimana, sudah makin #BeraniMakan deretan makanan di atas? Yuk jaga kesehatan tubuh dengan asupan makanan yang baik dan juga menyehatkan. Jangan lupa untuk olahraga juga, ya!