ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Mulai Belajar Meraih Sesuatu


© pexels

Punya bentuk tubuh yang seperti impian, siapa sih yang nggak ingin? Tapi, jangan hanya dibayangkan saja, kamu juga harus mulai membuat goals dan mewujudkannya lewat langkah nyata. Misalnya, ubah pikiran ingin memiliki tubuh impian dengan rencana ingin melakukan push up 50 kali sehari. Tapi, pastikan target ini sesuai dengan kemampuanmu juga ya!

Jaga Motivasi


© pixabay

Semangat yang mulai menurun saat melakukan latihan rutin memang wajar terjadi. Tapi, jangan sampai hal ini mempengaruhi rutinitas latihan. Gimana bisa membentuk tubuh idaman kalau latihan saja masih malas-malasan? Temukan alasan utama mengapa kamu ingin memiliki bentuk tubuh idaman dan jadikan hal tersebut sebagai motivasi terbesar buat segera mewujudkannya.

Ketahui Bagaimana Cara Melatih Tubuh


© pexels

Salah satu cara menjadi seorang personal trainer adalah dengan belajar kebiasaan profesi tersebut. Kamu harus mulai membuat jadwal olahraga secara rutin, mencari informasi tentang bagaimana teknik latihan yang tepat, dan mencari referensi olahraga lain yang lebih cocok untuk mencapai body goals yang diinginkan.

Menerapkan Diet Seimbang


© pexels

Memiliki tubuh ideal itu juga harus ditunjang dengan diet yang tepat. Bukan dengan mengurangi asupan makanan, tapi dengan makan makanan dan nutrisi yang tepat. Nutrisi tersebut diperlukan oleh tubuh untuk membentuk bagian-bagian dari tubuhmu. Selain itu nutrisi juga dibutuhkan untuk memperbaiki sel-sel yang rusak selama berolahraga. Jadi supaya hasilnya maksimal, olahraga juga harus disertai dengan diet yang seimbang.

Catat Setiap Perkembangan yang Ada


© pixabay

Biar makin semangat berlatih, jangan lupa ‘mencatat’ perkembanganmu. Misal, mengabadikan perubahan tubuh dari sebelum latihan sampai terbentuk karena giat berolahraga. Selain itu, memanfaatkan aplikasi olahraga yang bisa mencatat perkembangan latihan juga bisa menjadi pilihan. Apalagi kini banyak aplikasi smartphone yang bisa melakukan tracking olahraga dan latihan dengan detail, sekaligus memberikan informasi dan panduan yang dibutuhkan agar hasilnya lebih maksimal.

Terakhir, olahraga juga membuat tubuh kehilangan tenaganya. Berikan waktu untuk beristirahat agar otot-otot dan jaringan-jaringan tubuh kembali pulih. Jangan lupa istirahat yang cukup agar besok pagi badan kembali segar dan siap untuk melahap porsi latihan lagi.

Sudah siap menjadi personal trainer untuk dirimu sendiri?