ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

17 Agustus jadi salah satu hari bersejarah yang penuh makna bagi bangsa Indonesia. Hari libur proklamasi akan terasa lebih bermakna jika kamu bisa #BebaskanDiri untuk merasakan sensasi liburan yang lebih seru. Misalnya saja dengan melakukan 3 olahraga air yang asyik dicoba berikut ini yang mungkin bisa jadi salah satu kegiatan favoritmu di saat weekend.

Snorkeling


©furycat

Jika punya waktu liburan ke laut, snorkeling jadi pilihan utama yang nggak boleh terlewat. Kamu bisa mendapatkan kesempatan untuk menikmati keindahan alam laut Indonesia yang menakjubkan. Kegiatan ini akan semakin bikin kamu mensyukuri kemerdekaan Indonesia. Sebab kamu bisa menjelajah keindahan bawah laut nusantara sepuasnya dengan merdeka!

Surfing


©sufer/ Mick Corbett

Bagi kamu yang ingin menantang deburan ombak, surfing dapat menjadi kegiatan mendebarkan sekaligus memacu adrenalin yang terasa mengasyikkan saat libur 17an. Datangi saja beberapa pantai yang menjadi destinasi surfing terbaik di tanah air, mulai dari Pantai Plengkung Banyuwangi, Pantai Uluwatu Bali, hingga Pantai Nihiwatu Sumba Barat. Sensasi menantang ombak di sana dijamin bisa bikin kamu ketagihan.

Rafting


©rivertrail

Melawan arus sungai pun bisa jadi olahraga air yang mengasyikkan saat menikmati hari libur perayaan Hari Kemerdekaan. Arus sungai juga memberikan tantangan yang menunggu untuk ditaklukkan para pecinta adrenalin. Coba saja kunjungi sungai di Indonesia yang jadi lokasi rafting paling menantang, mulai dari Sungai Ayung Bali, Sungai Elo Jawa Tengah, atau Sungai Citarik Jawa Barat.

Ada banyak aktivitas olahraga air lainnya yang bisa kamu lakukan untuk merayakan kemerdekaan tanggal 17 Agustus mendatang. Jangan lupa untuk berdoa, bersyukur telah diberi alam yang merdeka sehingga sekarang bisa berlibur sambil menikmati segarnya air Indonesia. Selamat menikmati liburan di Hari Kemerdekaan ya, guys