ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

ANTOLOGI RASA



©sorayaintercinefilms

Setelah CRITICAL ELEVEN, kini giliran novel ANTOLOGI RASA yang diangkat ke layar lebar. Sama-sama bersumber dari karya Ika Natassa, film bergenre romantis ini bakal dirilis bebarengan dengan hari Valentine, yaitu 14 Februari. Disutradarai oleh Rizal Mantovani, ANTOLOGI RASA menceritakan Keara (Carissa Perusset) yang menyukai sahabat karib dan rekan kerjanya yang ambisius, Ruly (Refal Hady) selama empat tahun.

Sayangnya, cinta perempuan cantik itu bertepuk sebelah tangan karena Ruly menyukai Denise (Atikah Suhaime) yang statusnya sudah menikah. Ceritanya kian kompleks saat salah satu teman dekat Keara lainnya, Harris (Herjunot Ali) memendam rasa pada Keara, walau selama ini hanya dianggap sebagai teman.

Film yang sudah ditunggu oleh para penggemar novelnya ini memang memakan waktu produksi hingga satu tahun lamanya. Menemukan pemain film yang tepat adalah proses yang paling banyak memakan waktu, terutama bagi pemeran Keara. Carissa Perusset, seorang model yang belum punya pengalaman dalam dunia film pun akhirnya terpilih sebagai pemeran utama.

Uniknya, karakter Keara dan Harris sempat muncul di film CRITICAL ELEVEN sebagai karakter pendukung. Tapi Refal yang dulunya memainkan Harris berganti memerankan Ruly dan tokoh Harris jatuh ke tangan Herjunot. Walau merupakan adaptasi novel, tapi kisah cinta yang ditawarkan bukan hanya dapat dinikmati oleh pembaca novelnya, tapi semua orang.

DILAN 1991



©layar

“Jangan rindu. Ini berat. Kau tak akan kuat. Biar aku saja.” Familiar dengan kata-kata puitis itu? Ya, film yang memasangkan Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla, sebagai Dilan dan Milea kembali menyapa penggemarnya. Film hasil adaptasi novel populer karya Pidi Baiq ini bakal ditayangkan pada tanggal 28 Februari 2019.

Ada banyak perbedaan dengan film pertama yang sukses menarik lebih dari enam juta penonton di tahun 2018. Di DILAN 1990, diceritakan bagaimana hubungan Dilan yang semakin dekat dengan Milea. Sementara DILAN 1991 menceritakan perjalanan kedua sejoli ini mempertahankan jalinan kasih hingga menginjak bangku kuliah.

Selain itu, jika film pertama banyak mengambil lokasi di Bandung, maka sekuelnya akan menyisipkan beberapa adegan di Jakarta. Siap-siap deh, dibuat menangis, tertawa, dan merindukan masa-masa SMA dengan berbagai konflik dan hal tak terduga yang diangkat di DILAN 1991.

Punya cerita yang menarik dan berpotensi menarik jutaan penonton, #MasaGakMau nonton film-film asyik produksi tanah air? Catat tanggal penayangan kedua film ini, ya?